Cara Menjaga Kecantikan Kulit Wajah

Kecantikan Dan Perawatan – Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kecantikan, salah satunya dengan merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Untuk memastikan perawatan kesehatan kulit wajah yang sesuai, kamu perlu mengetahui jenis kulit wajah kamu terlebih dahulu. Ada berbagai jenis kulit wajah yang kerap di miliki oleh wanita, jenis kulit kering, berminyak, hingga normal.

Melakukan perawatan atau menggunakan skincare yang tidak sesuai dengan kondisi kulit dapat menyebabkan kondisi kulit memburuk. Kulit bisa menjadi lebih kering, lebih berminyak, hingga munculnya berbagai gangguan kesehatan pada kulit wajah.

Namun, apapun jenis kulit wajah yang kamu miliki, melakukan perawatan wajah sangat diperlukan khususnya pada pagi hari dan malam hari. Sebaiknya ketahui perawatan wajah yang paling mendasar agar kecantikanmu dapat terjaga dengan baik.

  • Membersihkan Wajah. Setelah mengetahui jenis kulit wajah, kamu bisa menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah minimal dua kali sehari. Agar kulit wajah bersih lebih optimal kamu bisa melakukan double cleansing. Bukan jenis kulit saja, kamu juga bisa memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan permasalah kulit yang kamu alami. Dengan begitu, kulit wajah akan lebih bersih secara optimal.
  • Serum. Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan serum wajah yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit wajah. 
  • Pelembap. Meskipun wajah kamu termasuk jenis yang berminyak, pelembap tetap dibutuhkan untuk mengunci kadar air pada kulit wajah. 
  • Tabir Surya. Gunakan tabir surya yang memiliki 30 SPF minimal 15 menit sebelum berkegiatan di bawah paparan sinar matahari. 

 

Merawat Kecantikan

Selain perawatan dari luar, kamu juga perlu merawat dan menjaga kecantikan dengan melakukan berbagai hal, seperti:

  • Menjalankan Pola Makan Sehat

Sebaiknya perbanyak mengonsumsi berbagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit, seperti mangga, tomat, sayuran hijau, teh hijau, dan berbagai makanan yang mengandung omega 3. Tidak hanya itu, sebaiknya batasi asupan alkohol dan perbanyak mengonsumsi air putih agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga dengan baik.

  • Kelola Stres dengan Baik

Stres yang tidak dikelola dengan baik dapat memicu berbagai gangguan kesehatan pada kulit wajah. Stres tinggi dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan yang menggangu kecantikan, seperti munculnya jerawat, kulit menjadi gatal, dan kulit yang menjadi kering.

  • Mengonsumsi Air Putih

Air putih sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit khususnya pada area wajah. Dengan kondisi tubuh yang terhidrasi dengan baik, maka kamu akan terhindari dari berbagai gejala yang berkaitan dengan masalah penuaan dini.

  • Hentikan Kebiasaan Merokok

Serupa dengan alkohol, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan kulit, khususnya pada area wajah. Paparan asap rokok dapat merusak dan menurunkan produksi kolagen pada kulit wajah yang menyebabkan berkurangnya elastis kulit wajah.

  • Penuhi Kebutuhan Tidur

Terpenuhinya kebutuhan tidur membuat kecantikan kamu terjaga dengan baik. Tidur yang cukup membantu kamu menghilangkan tanda hitam di bawah mata. Ketika kamu beristirahat pada malam hari, maka kulit akan mengalami regenerasi dan memproduksi kolagen untuk kulit yang membuat kulit terlihat sehat.

Baca Juga :

Nana4D

Nana4D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *